Kuliner Sop Sumsum Langsa, Khas Medan dari Aceh

Jika anda sedang berada di Kota Medan, jangan lupa untuk menikmati makanan yang tergolong ekstreem ini. Tergolong ekstreem terutama bagi penderita kolesterol dan darah tinggi. Namun siapa yang mampu menahan godaan menyantap Sop Sumsum Langsa ini.

Sejarahnya Sop Sumsum Langsa ini dimulai sejak tahun 1990an, dan di nakhkodai oleh H. Lukmanul Hakim. awalnya Sop Sumsum Langsa ini berdiri di jalan Yos Sudarso, lalu mengembangkan sayapnya ke Jalan Setiabudi dan terakhir di Jl Perpustakaan. Ketiga cabang itu semua ada di Kota Medan. Walaupun membawa nama Langsa, yang notabene merupakan salah satu daerah Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam, tidak ada satupun cabang Sop Sumsum ini disana.

Sop Sumsum Langsa memiliki dekorasi dan interior berwarna kunimg dan hijau. Dari jauh, ciri khas warna ini akan terlihat mencolok jika anda mencari lokasi kuliner ini. Untuk menjaga kualitas dari Sop yang disajikan, Sop Sumsum Langsa mengusung tagline " Cita dan Rasa tersendiri dari Langsa Aceh Nanggroe Darusalam". Kanikmatan kuah sop dihasilkan dari tangan dingin pemiliknya langsung, resepnya berasal dari keluarga yang diwariskan secara turun temurun. Bahan dasar kuah sop ini antara lain, bawang putih, jahe (terasa hangat ditenggorokan), merica, garam dan kayu manis.
 
Harga yang ditawarkan kedai Sop Sumsum Langsa ini bervariasi mulai dari 21ribu rupiah sampai dengan 38ribu rupiah. Tenang saja, bagi anda yang tidak biasa makan sumsum, bisa memilih menu lain yang tersedia. Seperti Sop Buntut, daging, urat, babat, paru dan lain lian. Yang mau makan soto juga ada, mulai dari soto ayam, daging sampai dengan soto campur.

 
Dalam penyajiannya, setiap mangkuk sumsum langsa disajikan bersama taburan daun bawang, bawang goreng, serta irisan kentang, irisan cabai rawit (terpisah), jeruk nipis dan tomat. Yang unik adalah cara menikmati sumsum langsa ini menggunakan sedotan, sehingga sumsum pada ujung tulang dengkul sapi ini bisa dinikmati tanpa bersisa.

penasaran mau menikmati sop sumsum langsa ini, anda bisa datang ke lokasi di jalan  Setiabudi No. 17B, Medan.Letaknya persis di sebelah Mie Titi Bobrok yang juga populer di kalangan pecinta kuliner. Dengan papan nama berwarna kuning dan hijau.

lokasi kuliner sekitar medan lainnya yang bisa anda tuju adalah:
Merdeka Walk Medan


Salam Wisata Indonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel