Masjid At Taawun, Kesejukan Beribadah di Puncak Bogor Jawa Barat

Masjid At Taawun seperti Oase ditengah hiruk pikuknya kegiatan di daerah Puncak Bogor. Maklumlah, puncak Bogor merupakan salahsatu tempat favorit yang dikunjungi oleh masyarakat Jabodetabek, terutama masyarakat kota Jakarta.
Ribuan kendaraan melewati jalan raya puncak setiap harinya, hal ini meningkat ketika liburan akhir pekan bahkan berkali lipat jika ada liburan Nasional lainnya. Tak heran, polisi lalu lintas Kota Bogor memberlakukan jalan satu arah ke arah puncak maupun ke arah Bogor sesuai dengan jam nya.

Kegiatan yang biasanya dilakukan di Puncak Bogor, diantaranya adalah:
  1. Beristirahat bersama keluarga
  2. Menikmati keindahan alam
  3. Hiking atau tracking di kebun teh
  4. Olahraga Extreme Paralayang
  5. Camping 
  6. Kegiatan latihan Leadership / Kepemimpinan
  7. dll
 Nah bagi anda yang ingin memiliki kegiatan seperti berwisata religi, anda dapat mengunjungi Masjid At Taawun. Masjid ini terletak di l. Raya Puncak Km 91. Kel.Tugu Selatan, Kec.Cisarua, Bogor. Jika anda dalam perjalanan menuju puncak pas, anda pasti tidak akan melewatkan memandang Masjid indah ini. Letaknya disebelah kanan jalan, diantara kelokan panjang sepanjang kebun teh.

Design dari Masjid At Taawun ini sangat unik, dengan dome atau kubah besar pada bangunan utama dan menara yang cukup tinggi disampingnya. Lingkungan disekitar Masjid At Taawun ini dikelilingi oleh taman dan air terjun mini sehingga menambah keasrian lingkungan Masjid.
  Interior Masjid seperti kebanyakan masjid di Indonesia, di dalam Masjid Atta'awun terdapat mimbar untuk khatib memulai khutbah. Namun yang special disini adalah, ornamen di dalam Masjid di dominasi oleh bahan kayu, baik ruangan disekitar mimbar maupun lantainya.

Untuk menambah ke khusukan dalam beribadah, pada bagian depan masjid dilapisi dengan karpet yang tebal dan lembut. Hal ini cukup penting mengingat udara di puncak cukup dingin dan menusuk tulang. Didalam lingkungan interior masjid juga ada penunjuk waktu yang menunjukkan waktu shalat 5 waktu.

 Kendahan lingkungan Masjid Atta'awun ini seakan tidak ada habisnya, ditambah dengan dibangunnya curug (air terjun) mini buatan di belakang kompleks Masjid ini. Curug ini sengaja dibuat berundak undak untuk menambah keindahan dan gemericik air yang melewatinya membuat susana semakin damai.


berikut data mengenai Masjid Attaawun ini:
                    Jl. Raya Puncak Km 91. Kel.Tugu Selatan, Kec.Cisarua, Bogor 
Luas Tanah : 10.000 m2
Status Tanah : SHM
Luas Bangunan : 300 m2
Tahun Berdiri : 1997
Daya Tampung Jamaah : 700
No Telp/Faks : 0251 258054 / -
Fasilitas : Parkir, Taman, Gudang, Tempat Penitipan Sepatu/Sandal, Ruang Belajar (TPA/Madrasah), Toko, Aula Serba Guna, Koperasi, Perpustakaan, Kantor Sekretariat, Sound System dan Multimedia, Pembangkit Listrik/Genset, Kamar Mandi/WC, Tempat Wudhu, Sarana Ibadah
Kegiatan : Pemberdayaan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf, Menyelenggarakan kegiatan pendidikan (TPA, Madrasah, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat), Menyelenggarakan kegiatan sosial ekonomi (koperasi masjid), Menyelenggarakan Pengajian Rutin, Menyelenggarakan Dakwah Islam/Tabliq Akbar, Menyelenggarakan Kegiatan Hari Besar Islam, Menyelenggarakan Sholat Jumat, Menyelenggarakan Ibadah Sholat Fardhu
Jumlah Pengurus : 30


Salam Wisata Indonesia

Wisata Masjid Lainnya:
  1. Masjid Istiqlal Jakarta
  2. Masjid Agung Jawa Tengah
  3. Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri




Lokasi Masjid Atta'awun

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel