Merdeka Walk Kota Medan, Medan Punya Kuliner dan Hiburan Pertunjukan

Membahas kuliner medan memang seperti tidak ada habisnya. Di berbagai tempat di Medan, banyak sekali spot kuliner yang dapat dikunjungi. Namun nampaknya hanya ada 1 spot saja yang menyajikan aneka makanan dan minuman dikombinasikan dengan hiburan dan arena pertunjukan. Tempat ini adalah Merdeka Walk. terletak di jalan balaikota, di salah satu sisi dari Lapangan Merdeka Kota Medan.

 Merdeka Walk diresmikan pada 14 April 2005 pada saat Abdillah menjabat sebagai walikota Medan. Area Merdeka Walk menempati areal seluas 6.600 meter persegi memberi ruang setidaknya untuk 700 kursi pengunjung. Areal tengah dari Merdeka walk (Center Piece) memang disediakan untuk live music atau festival lainnya, seperti nonton sepakbola bareng dengan pengeras suara. Selain konser musik, di Merdeka Walk juga sering diadakan atraksi-atraksi seperti atraksi sepeda, parkur, dan atraksi malam lainnya.

Merdeka Walk Medan buka setiap hari dari hari Minggu sampai Jumat jam 11 siang sampai 12 malam. Trus kalo hari Sabtu buka dari jam 11 siang sampai jam 2 dini hari.

 
Kemeriahan Merdeka Walk Menyambut tahun baru China/ Imlek sangat kental dengan warna merah.
Dibelakang Merdeka Walk terdapat lapangan merdeka. Dahulu sepanjang pinggir lapangan merdeka ini, banyak kios kios buku bekas dan buku antik. Banyak para pemburu buku antik datang kesini untuk mencari buku langka yang dicarinya.
 
Aneka panganan dijajakan di Merdeka walk ini. puluhan kedai makanan tersedia di sini. Dari dari makanan Barat, makanan Asia sampai makanan khas Medan. Harga kuliner disini cukup murah, mulai dari 15 ribu rupiah.Mulai dari steak yang variatif jenis dan sajiannya, sup tomyam, sushi, dan seafood, hingga beragam jenis minuman impor. Untuk panganan lokal lebih tentu beragam lagi, mulai lontong sayur, soto medan, sup buntut, sate padang, nasi gurih atau nasi lemak, dan tentu saja ada nasi goreng, mie pansit, bakso hingga mpek-mpek.

 Untuk makanan yang standard, di Merdeka Walk juga ada resto Coffee Bean Cafe, Oh Lala Cafe, New Zeland Juice, Ice Cream, Nelayan Restoran, Pearl Terrace, minuman, Hometo Restoran, Sunshine Cafe, Dupendys, pizza hut, Mc Donald.

Untuk pengunjung anak anak, jangan khawatir, ada wahana permainan di Amazone. kios mainan untuk anak-anak, dan menyediakan suvenir khas seperti t-shirt dan kerajinan tangan.Untuk yang suka online, jangan kuatir juga, disana juga tersedia free wifi untuk menemani anda.

Disekitar merdeka walk, terdapat aneka bangunan sejarah yang telah berumur ratusan tahun, dan bernuansa Artdeco. Diantaranya adalah Gedung Pos, Kantor Pusat PT Lonsum, Gedung BI dan gedung Bank Mandiri.

nah... makin penasaran kan untuk dateng ke kota Medan.

Salam Wisata Indonesia

Lokasi Merdeka Walk





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel