Pondok Sate Djono Jogja Pejompongan Jakarta

Sate merupakan kuliner nusantara yang populer di kalangan penikmat kuliner. Bahkan sate atau satay dalam bahasa inggris merupakan salah satu makanan paling lezat di dunia.
Dengan specialisasi menggunakan daging kambing, sate djono jogja meramu bumbu bumbu khas Jogja untuk menambah kenikmatan menyantap sate kambing.
Nah bagi anda yang bekerja sekitaran Sudirman dan senayan, pasti tak asing lagi dengan sate Djono ini. Pondok sate yang berdiri sejak 1973 tersebut terletak di Jalan Penjernihan I No 5 B Jakarta Pusat. Pondok dibuka sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Salah satu rahasia dalam penyajian sate Djono adalah penggunaan daging kambing muda pilihan dan menempatkan potongan lemak dalam setiap tusuk satenya. selain sate ada juga olahan kambing lainnya seperti gule dan tongseng. Setiap porsi sate ayam disajikan dengan potongan tomat, kol dan irisan bawang merah, tidak lupa dilumuri dengan kecap manis yang sedap. hmm... memang bikin lapar ya.
tapi bagi anda yang tidak makan olahan daging Kambing, ada juga sate ayam yang disajikan dengan bumbu kacang yang nikmat.
Memang harga makanan di Pondok Sate Djono ini relatif mahal, namun anda akan mendapatkan pengalaman makan sate yang beda dari yang lainnya.

Menyiapkan menu sate, tentu memerlukan waktu yang cukup untuk membuat sate mateng. Naah, sambil menunggu, penikmat sate jono akan disuguhi tahu sumedang, yang dapat dinikmati dengan bumbu kecap dan cabe rawit segar.

Yang unik lainnya dari Warung Sate Djono ini adalah minuman es kelapanya. Disajikan dengan gelas super besar atau jumbo, es kelapa ini bisa juga loh dicampur jeruk atau susu. Banyaknya ke es kelapa ini memastikan kebutuhan minum kita terpenuhi selama makan di warung Sate Djono ini
Menu khusus Sumsum Kambing 

Tips:
  1. Banyaknya sate yang dibakar, seringkali membuat asap sate tadi masuk ke ruang makan, sehingga membuat sesak atau kesulitan bernafas. Disarankan memilih spot tempat makan dengan sirkulasi udara yang bagus
  2. Jangan heran, banyak mobil yang antri dan pengunjung menunggu tempat duduk, oleh karena itu, pastikan anda datang di bukan jam sibuk.
Salam Wisata Indonesia

Lokasi Pondok Sate Djono Pejompongan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel