Ramen Jangar (Ranjang 69) Mie Khas Jepang dengan sentuhan Lokal

Mendengar nama Ramen,yang terbenak dalam hati pasti masakan mie dari Jepang. Tapi aslinya Ramen adalah masakan mi kuah dari cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.

Terkadang masakan asli jepang kurang cocok di lidah orang Indonesia, inilah yang membuat Rizqi Rakhmanul Hakim (Founder Ranjang 69) berkreasi untuk membuat Ramen yang cocok dengan lidah Indonesia. Ramen yang asli jepang itu, ia modifikasi menjadi Ramen sunda dengan keunikan memiliki tingkat kepedasan berbeda sesuai selera, dan harganya yang terjangkau bagi semua, bahkan sampai kantong mahasiswa pun bisa menikmati Ranjang 69 ini.

Ranjang 69 merupakan kepanjangan dari Ramen Jangar 69. Kata "Jangar" berasal dari bahasa Sunda yang artinya “Pusing”, dan angka 69 memiliki filosofi jungkir balik. Jadi Ranjang 69 dapat diartikan sebagai ramen yang memiliki cita rasa pedas sampai menyebabkan "jangar" bagi pemakannya, dan usaha ini dirintis dengan penuh semangat, perjuangan dan pengorbanan.
Yummy ramen by Ranjang 69, memiliki aneka topping yang akan memanjakan lidah anda dalam menikmati ramen ala sunda ini. dengan Slogan "Jagonya Basah Basahan" berikut ini adalah tingkat level "basah" nya:


Level 1 cocok bagi anda yang pemula, atau tidak begitu menyukai rasa pedas yang berlebihan. Tenang saja, bagi anda yang tidak menyukai rasa pedas sama sekali, bisa saja kok memesan Level 0 atau Level 1/2. Nah jadi nggak ada alasan kan untuk tidak bawa seluruh anggota keluarga menikmati ramen jangar ini.
Level 2 cocok bagi anda yang mulai menyukai rasa pedas. Level dua akan membuat bibir anda menjadi merah merekah. Mulai ada butiran keringat yang akan menetes dari muka anda. Menikmati Ramen Level 2 ini bisa membuat ketagihan, buktinya adalah level 2 adalah best seller untuk penjualan Ranjang 69 ini.
Level 3 cocok buat anda yang suka pedas lebih dari rata rata. Sesekali Ramen Level 3 akan membuat anda sesekali teriak dan menahan nafas. Wajah anda akan berubah merah dengan keringat menetes.

Level 4 cocok bagi anda yang suka untuk mencoba hal yang baru. Level 4 ini akan membawa jiwa anda menjadi merah membara, mata mulai melek sehingga bahasa sunda nya menjadi "Jangar abis". Keringat yang tadinya menetes pelan, akan tiba tiba menetes tak henti.


Level 5 cocok bagi anda yang suka tantangan dan memiliki selera pedas yang "tidak normal". Sangat sulit mendeskripsikan pedas level 5 ini, oleh karena itu, kata yang pas adalah akan membuat anda "lepas kontrol" alias membabi buta.
Selain dari makanan jenis ramen, resto ini menyediakan aneka makanan lain dan minuman yang tentunya terjangkau bagi anak kuliahan sekalipun. Nama makanan dan minumannya unik dan bikin menggelitik. 
Ranjang 69 tersebar di beberapa daerah, yaitu:
  1. Jatinangor, Jl Raya Jatinangor No 208 D, Jatinangor Sumedang - Jawa Barat 
  2. Garut Cimanuk, Jl Cimanuk No 07 Jayaraga Garut - Jawa Barat
  3. Garut Papandayan, Jl Papandayan No 58 Tarogong Kaler Garut - Jawa Barat
  4. Purwakarta, Jl KK Singawinata No 41 Nagri Tengah Purwakarta - Jawa Barat
  5. Tasikmalaya, Jl BKR No 69 Kahuripan Kota Tasikmalaya - Jawa Barat
  6. Cikampek, Plaza Cikampek Blok 20-27 Cikampek Karawang - Jawa Barat
  7. Pandeglang, Jl. Raya Serang KM.3 Cigadung Pandeglang - Banten
  8. Karawaci, Jl Beringin Raya No 101 Karawaci Tanggerang - Banten
Cabang Ranjang 69 yang paling terbaru ada di Jl Akses UI Kelapa Dua Depok - Jawa Barat, lokasinya berdekatan dengan kampus Gunadarma Kelapa Dua.

Susana heboh pada saat soft launching Ramen Jangar 69 Kelapa dua, dipenuhi oleh kalangan mahasiswa yang rela menunggu, mengantri to be seated untuk menikmati aneka hidangan dari Ramen Jangar 69.

Tips : Sebaiknya anda mengetahui level kepedasan yang cocok dengan selera anda sebelum anda memesan. Siapkan tissue yang banyak dan jika anda kepedasan, pastikan sudah ada minuman yang mengiringi makan anda.

Salam Wisata Indonesia
Lokasi Ramen Jangar 69 Kelapa Dua Depok










Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel