Sate Purnawarman, Diklat Kementrian Keuangan Kebayoran Baru

Perbendaharaan Kuliner disekitar kebayoran baru Jakarta Selatan makin lengkap dengan adanya Sate Purnawarman. Kategori sate purnawarman adalah sate Madura, dengan pilihan bumbu kacang dan kecap. Penggemar sate ini tidak hanya datang dari pengunjung sekitar lokasi, namun juga ada yang datang dari perkantoran di SCBD (Sudirman Central business District).


Sate Purnawarman terletak di depan gedung pelatihan Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Jl Purnawarman Kebayoran Baru. Suasana disekitar lokasi sate tersebut cukup rindang, sehingga para penikmat sate, dapat duduk di bawah pohon tanpa takut kepanasan.


Sekali bakar sate bisa sekaligus 50 tusuk, sehingga waktu tunggu pemesanan sate tidak terlalu lama. Pemandangan membakar sate seperti ini tentu saja membangkitkan selera, apalagi dengan aroma bakaran sate nya yang wangi khas sate Madura. Sate Purnawarman menyediakan sate ayam dengan variasi daging dan kulit serta ada sate kambing dengan variasi daging dan hati kambing.

Cara paling mudah membedakan keduanya adalah, untuk sate ayam ditusuk dengan lidi dan menggunakan bumbu kacang. Sedangkan untuk sate kambing tusuknya menggunakan bilah bambu yg lebih besar dari sate ayam, dan menggunakan bumbu kecap.

Penyajian sate lengkap dengan taburan bawang goreng diatas nasi panas. Sate ayam dicampur/ dilumuri dengan bumbu kacang dan sambal sesuai selera. Anda dapat memesan sate dengan daging ayam murni, campuran daging dan kulit atau kulit semua. Dengan adanya pilihan ini, maka konsumen sate tidak menjadi bosan.
Minuman yang pas dalam menikmati sate adalah es Kelapa Muda dengan gula aren. Tersedia dengan 2 ukuran, yaitu gelas besar dan kecil. Penggunaan gula aren sebagai pemanis tambahan, menambah asiknya menikmati kelapa muda tersebut.

Kalau anda ingin hidangan berkuah, jangan kuatir, disana juga ada soto ayam Madura. Anda dapat memesan dengan 1 mangkuk soto campur nasi, atau menikmati dengan nasi dipisah. Dijamin seger tuh soto ayam, apalagi ditambah rempah dari koya, yummy deh.

Salam Wisata Indonesia

Makanan Lain Sekitaran Kebayoran Baru:
  1. Sate dan Sop Kambing Tulodong
  2. Warung Tenda BKPM 
  3. Soto Mie Bogor Pak Ace 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel