Sop Kambing dan Sate Kambing Pak Rusdi Blok S

Bagi anda pekerja kantoran disekitar Sudirman Central Business District (SCBD) Jakarta selatan, pasti bosan dengan makan siang yang itu itu saja. Terjebak dengan makanan mall atau delivery fast food atau bahkan bosan dengan catering harian khas orang kantoran. Padahal ada loh alternative untuk makan siang yang enak dan murah.
 
Soto Kambing, aneka Sate kambing dan ayam besutan pak Rusdi bisa menjadi alternative makan siang anda para pekerja kantoran sekitaran SCBD. Lokasinya yang terbilang agak terpencil, menjadikan Sop Kambing Pak Rusdi seperti harta karun dalam pencarian kuliner ini. Terletak di jalan Jalan Tulodong Bawah 1, dibelakang Pusdiklat Kementrian Industri dan taman tulodong bawah, menjadikan lokasi kuliner ini adem dan nyaman. Oleh karenanya ada juga yang menyebut tepat ini dengan nama cafe daun.Tempatnya gerobak dan warung tenda biasa, nampak sederhana.

Informasi terakhir, lokasi julannya sudah jadi Taman. Sate Tulodong Pak Rusdi Pindah ke Kawasan Blok S Kebayoran Baru sejak Juli 2016
 


Menu favorit disini adalah Sop Kambing. Isi dari semangkuk Sop kambing terdiri dari daging kambing pilihan, iga, bahkan jika beruntung bisa dapat sumsum kambing yang gurih dan nikmat. Kuah dari Sop ini dibuat dengan menambahkan rempah rempah serta khas kaldu Kambing yang direbus lama. Harga dari seporsi Sop Kambing ini terhitung murah, hanya 25 ribu rupiah plus nasi. Jika anda tak begitu menyukai Sop Kambing, tenang saja, ada soto ayam yang siap menemani makan siang anda. Bisa disajikan dengan campur nasi atau dipisah.

Menu wajib lainnya adalah sate kambing. Potongan daging kambing yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dipadu dengan 1 potong lemak tiap tusuknya, membuat sate kambing ini lebih sedap untuk dinikmati. Nah, setiap penyajiannya, sate kambing ini dilengkapi dengan bumbu kecap dengan potongan cabai, tomar dan bawang merah. Harga 1 porsinya ga begitu mahal, sekitar 35rb rupiah tiap porsinya.


Selain Sate Kambing, disini juga tersedia sate ayam. Penyajiannya dilengkapi dengan bumbu kacang dan ditaburi dengan bawang goreng yang renyah. Makan sate ayam maupun sate kambing ini, dapat dipadukan dengan lontong maupun nasi.

Untuk minumannya, jangan khawatir, ada 1 gerobak lagi khusus minuman, Menu yang ditawarkan pun beragam, namun yang special adalah es alpukat yang isinya alpukat, kelapa muda, dan susu coklat.Selain itu ada pula minuman ringan lainnya mulai dari Air Mineral sampai dengan minuman bersoda,


Salam Wisata Indonesia

Lokasi Sop dan Sate Tulodong

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel