Sop Sumsum Kambing Djono Pejompongan

bagi anda yang bekerja sekitaran Sudirman dan senayan, pasti tak asing lagi dengan sate Djono ini. Pondok sate yang berdiri sejak 1973 tersebut terletak di Jalan Penjernihan I No 5 B Jakarta Pusat. Pondok dibuka sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

ternyata, selain sate, Pondok Sate Djono Jogja Pejompongan juga menyediakan Sumsum Kambing. Porsi yang disajikan memang cukup besar, bisa dinikmati untuk lebiih dari 2 orang. Namun jangan salah, menu ini disajikan terbatas, jadi harus tau juga waktu yang tepat untuk memesan menu ini, yaitu ketika awal buka.




Menu satenya pun sangat menggoda. Salah satu rahasia dalam penyajian sate Djono adalah penggunaan daging kambing muda pilihan dan menempatkan potongan lemak dalam setiap tusuk satenya.

 Berada tepat diluar dari Pondok Sate Djono Jogja Pejompongan, panggangan sate ini terus menyala membakar sate. asap yang dihasilkan cukup banyak, tak jarang masuk ke runag makan. Jika pesanan sedang banyak, jumlah sate yang dipanggang bisa ratusan dalam satu kali panggangan. Uniknya, dalam memanggang sate ini tidak menggunakan kipas angin motor, hanya mengandalkan kipas tangan dari bambu.



Tips:

  1. Banyaknya sate yang dibakar, seringkali membuat asap sate tadi masuk ke ruang makan, sehingga membuat sesak atau kesulitan bernafas. Disarankan memilih spot tempat makan dengan sirkulasi udara yang bagus
  2. Jangan heran, banyak mobil yang antri dan pengunjung menunggu tempat duduk, oleh karena itu, pastikan anda datang di bukan jam sibuk.
Salam Wisata Indonesia 

Lokasi Pondok Sate Djono Pejompongan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel