Soto Padang Pak Malin, Kuliner Minang Sejak 1965

 


Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Selain di Kota Padang, Sumatera Barat, hidangan Soto Padang juga mudah ditemukan di berbagai restoran Padang di penjuru dunia. (Sumber Wikipedia)

Pak Malin adalah sosok yang dikenal dengan masakan khas padang nya. Awalnya beliau merintis usaha di kota padang pada tagun 1965 dengan kedai warung makan disana. Kuliner yang menjadi spesialisasinya adalah Soto Padang.

Tahun 1992 beliau mencoba peruntungan dengan berjualan di kawasan Blok M dan sempat berpindah beberapa kali hingga saat ini menempati salah satu LOS Pujasera di Basement Blok M Square ini.

Menu yang ada di kedai Masakan Padang  Pak Malin diantaranya adalah Soto padang, Teri Balado, Ayam Balado, Gulai Ayam, Asam Pade Tongkol, Rendang, Ikan Kembung Balado dan lain lain.



 

Salah satu yang cukup dikenal di Kedai Masakan Padang Pak Malin ini adalah Paru Balado, yang disajikan bersama potongan kentang. Paru dengan tekstur kasar, terasa renyah dan gurih di mulut.


Ini adalah Gulai Ayam yang terkenal di Kedai Pak Malin, Ayam yang digunakan sudah mateng direbus, dan jika ada order tinggal disiram dengan kuah Gulai yang gurih. Daging ayam lembut dipadu dengan kuah gulai yang gurih merupakan paduan yang pas untuk menikmati santapan disini.
Nah ini adalah side dish yang disajikan menemani asiknya menyantap lauk pauk yang ada di Kedai Pak Malin. Ini adalah sayur daun singkong. Sesekali pak Malin menambahkan Pete sebagai pelengkap makan anda. Pete dapat meningkatkan Nafsu Makan anda, maka tak heran, banyak diantara pelanggan kedai pak malin meminta tambahan nasi.

Selain sebagai Penambah nafsu makan, pete juga memiliki fungsi sebagai anti oksidan dan bahkan sebagian orang percaya Pete memiliki zat anti kanker.

Beginilah pemandangan antrian pengunjung yang menanti giliran untuk menikmati Masakan Padang ini. Pada jam tertentu, terutama jam makan siang, kedai Masakan Padang Pak Malin ramai dikunjungi oleh pada karyawan disekitaran Blom M ini.

Bahkan banyak juga yang berkantor jauh dari Blok M menyempatkan makan siang di kedai Pak Malin ini.Selain karena rasa masakannya enak, harganya pun cukup terjangkau. Untuk menu ayam balado lengkap dengan sayur dan nasi hangat, bisa dinikmati dengan harga 18 rb rupiah saja.


Disamping kedai Pak Malin, ada kedai Pak Nasir dengan spesialisnya dalah masakan khas aceh. Kedai Pak Nasir menyediakan Kopi Aceh. Sebagai pelengkap makan di Kedai Pak Malin, anda bisa memesan Kopi tarik Aceh. Kopi ini adalah kopi aceh asli yang disajikan dengan susu kental manis. Dijamin lengkap sudah kenikmatan makan siang anda jika ditutup dengan kopi tarik ini. Kopi tarik aceh dapat dinikmati hanya dengan 10rb rupiah saja.

Jangan lupa, jika anda ingin mampir ke kedai Pak Malin, silahkan datang ke Blok M Square lantai Basement, cari pujasera masuk dari pintu M-M 12. Kedai masakan padang pak malin, buka tiap harinya mulai pukul 11.00 sampai dengan sore hari, setiap harinya.

Tips:
  1. Untuk menikmati masakan padang pada kedai Pak Malin ini, sebaiknya datang lebih awal untuk menghindari antrian.
  2. Sendok memang disediakan disana, namun menggunakan tangan dalam menikmati masakan padang lebih nikmat.

Kuliner lain di sekitaran Blok M:
  Salam Wisata Indonesia


Lokasi Kedai Masakan Padang Pak Malin:


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel