Taman kencana bogor, Oase ditengah Kota Bogor

Anda kangen suasana Bogor jaman dulu, dimana banyak lingkungan terbuka hijau dan rumah rumah peninggalan jaman belanda dengan halaman luas dan atap yang tinggi?
Kalau begitu, ketika datang ke bogor, tidak ada salahnya anda main ke daerah taman kencana bogor. lokasinya tak jauh dari jalan raya Padjadjaran di persimpangan jl salak dan jl ciremai. 
Suasana disana, masih sangat asri. tidak seperti pada taman kota pada umumnya yang dikelilingi oleh gedung pemerintahan dan masjid raya, Taman Kencana ini terasa lega karena tidak ada gedung tinggi yang mengelilinginya.
pada jaman belanda dulu, grand design daerah sini adalah untuk pemukiman warga eropa kelas atas, sehingga design rumah disekitar taman ini memiliki luas tanah yang cukup luas. Rumah rumah disini juga memiliki kemiringan atap 35 derajat, untuk mengantisipasi curah hujan yang cukup tinggi di kota bogor.
Taman kencana dikenal juga dengan nama "TAKEN", merupakan tempat berkumpul nya para warga sekitar untuk melaksanakan kegiatan sosialnya. dengan lahan seluas 5.600m2, komposisi penggunaannya adalah 60 % untuk ruang terbuka hijau, sedangkan 40% untuk untuk lantai yang dikeraskan beruka konblok untuk kegiatan warga. 

selain di kota bogor, anda juga bisa mengunjungi Masjid Istimewa di puncak

Masjid ATTaawun Puncak Bogor, Indah dalam Keasrian alam


Salam Wisata Indonesia

Lokasi Taman Kencana

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel