Warung tenda BKPM, Samping Dirjen Pajak Jakarta

Bagi anda yang bekerja disepanjang Jl Gatot Subroto Jakarta Selatan, mungkin tidak asing lagi dengan lokasi kuliner yang satu ini. Lokasinya diantara Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Direktorat Jendral Pajak, di Jalan Widya Chandra Barat Jakarta Selatan. Jalan ini merupakan jalan buntu untuk akses ke komplek menteri Widya Chandra. Oleh karena itu banyak digunakan untuk mangkal tukang ojeg dan lokasi makanan kaki lima di tenda.

Budaya di Indonesia makan di kaki lima memang sulit digantikan, meskipun didalam gedung perkantoran sudah tersedia kantin, namun bagi pekerja disana, lama kelamaan pasti merasa bosan dengan makan di kantin.  
Makan di kaki lima warung tenda menjadi pilihan karena alasan sebagai berikut :
  1. Variasi makanan yang banyak, mulai dari makanan besar sampai tukang rujak biasanya ada
  2. Harga yang murah, dikarenakan gak harus sewa tempat dan bayar pajak
  3. Rasa masakan yang enak
  4. Lokasinya strategis dekat dengan kerumunan orang 

Untuk di warung tenda BKPM ini, cukup banyak variasi makanan yang disediakan. anda bisa memilih makanan berat mulai dari Soto, gule, lontong sayur, nasi rames, bakso, Pangsit, dan lain lain.
minumannya pun tidak kalah varitif, mulai dari es kelapa, jus, kopi, teh manis, es campur sampai minuman dalam kemasan bisa anda pesan disini.
sebagai cemilan juga ada otak otak, rujak, dan aneka gorengan.
 Salah satu primadona di warung tenda BKPM ini adalah bakwan/ bakso malang ini. paduan pilihan isi bakwan/bakso malang ini sangat menggiurkan.

Nah yang ini adalah gule campur asli dari brebes. Isi dari gule ini mulai dari daging, kikil, jeroan. jika anda tidak bisa makan olahan sapi, maka anda bisa memilih daging ayam sebagai isi gule tersebut. jangan lupa pesan es kelapa sebagai pelepas dahaga. Selain karena lebih segar, kelapa juga membawa kebaikan lainnya.


jangan Kuatir, disini harga yang ditawarkan masuk kantong banget kok, untuk seporsi nasi gule hanya sebesar 15ribu rupiah saja, sedangkan es kelapa hanya 8 ribu rupiah saja.

tips: Bagi anda yang senang makan di kaki lima,  sebaiknya menanyakan harga dulu sebelum membeli. dan tanyakan juga tentang makanan yang akan dipesan, untuk mendapatkan kepuasan maksimal




Salam Travel Indonesia 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel