Wisata Offroad Land Rover Classic, Cikole Land Rover Adventure Lembang

Menikmati pesona alam, tidak harus dengan jalan kaki. Saat ini, sudah ada vendor/ penyedia jasa yang menyediakan angkutan berupa Jeep untuk menikmati alam. Khusus di Cikole Lembang, jenis jeep yang disediakan adalah Land Rover, jeep buatan Inggris.

Tentang Cikole Lembang
Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C. Penduduk Lembang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani, pedagang, pekerja sektor informal (buruh, pengemudi, dan sebagainya).

Disini banyak terdapat lokasi adventure yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan outbound. Diantaranya digunakan untuk kegiatan Company Gathering, Company Outing, Employee Gathering, Family Gathering, School Field Trip, Reuni, Arisan, Wisata Pendidikan, dsb.

Fasilitas pendukung untuk keamanan dan kenyamanan  beraktiftas Outbound Lembang, Outbound di Bandung tersedia di area outbound Cikole Lembang ini :
- Lapangan Parkir (untuk mobil dan bus besar)
- Restaurant
- Area Makan dan Saung Lesehan
- Toilet Umum
- Camping Ground
- Green Open Area
- Terminal Wisata Outbound Grafika Cikole
- Wahana Outbound 'Bandung Tree Top Adventure Park' Cikole Jayagiri
- Paintball
- Offroad Landrover
- Jungle Trekking
- Security 
 
OFFROAD dengan Land Rover
Kegiatan offroad dengan Land Rover memakan waktu sekitar 2-3 jam. Menembus hutan pinus dan perbukitan di sekitar Cikole. Track nya sendiri berupa tanah berbatu, air, sampai dengan lumpur. Hanya dengan kendaraan khusus inilah, kita dapat menerjang seluruh hambatan ini.

Dalam perjalanannya, anda dapat melihat indahnya pemandangan Bandung dan hutan pinus. Selain kendaraan jeep, disini juga sering digunakan sebagai track motocross/ motor trail. Selain itu, dengan kontur berupa tanjakan dan turunan, juga digunakan oleh komunitas sepeda Down Hill sebagai tempat berolahraga.
  

Jika mobil yang ditumpangi stuck tidak dapat bergerak baik maju maupun mundur, jangan kuatir, disini terdapat lalu lalang mobil sejenis yang dengan senang hati membantu narik mobil anda ke jalur yang bisa dilewati. Untuk kategori nya, jalur cikole ini ada yang ringan- sedang sampai dengan berat. Oleh karena itu, perlu driver yang berpengalaman untuk mengendarai mobil tersebut.



Sampai dipuncak cikole, anda bisa menikmati indahnya Bandung dari ketinggian lereng gunung Tangkuban Perahu. Untuk mencapai kesini, cukup jalan kaki tak jauh dari pos terakhir, karena tidak bisa dilewati mobil lagi. Di atas sini terdapat rerumputan diantara hutan pinus, sehingga anda bisa meluruskan kaki dan menikmati hidangan bawaan, sambil menikmati indahnya kota Bandung.


Tentang Land Rover
Land Rover adalah sebuah salah satu merek perusahaan mobil asal Inggris, Jaguar Land Rover yang menghasilkan berbagai macam produk-produk mobil. Didirikan pada tahun 1948. Jaguar Land Rover berkantor pusat di Whitley, Coventry, dimiliki oleh perusahaan otomotif India Tata Motors sejak tahun 2008.

Land Rover adalah merek kendaraan 4 roda tertua kedua di dunia setelah Jeep.

Nama Land Rover pada awalnya digunakan oleh Rover Company sebagai nama salah satu model mereka, Land Rover, yang diluncurkan Rover tahun 1948. Pada tahun-tahun berikutnya nama itu berkembang menjadi merek tersendiri untuk kendaraan penggerak 4 roda, seperti Defender, Discovery, Freelander, Range Rover, Range Rover Sport dan Range Rover Evoque. Land Rover saat ini memiliki pabrik di Halewood dan Solihull, dengan fasilitas riset dan pengembangan di di Gaydon dan Whitley. Land Rover menjual 194.000 kendaraan tahun 2009.

Land Rover Defender (awalnya disebut Land Rover Ninety dan Land Rover One Ten) adalah kendaaan off-road serbaguna berpenggerak 4 roda yang dikembangkan dari Land Rover Series yang telah muncul sejak tahun 1948. Bulan Oktober 2013 Land Rover mengumumkan bahwa Defender akan dihentikan produksinya Desember 2015, setelah 67 tahun diproduksi.

Model ini diperkenalkan tahun 1983 dengan nama Land Rover Ninety dan Land Rover One Ten. Ninety dan One Ten menggantikan pendahulunya Land Rover Series, dan pada saat kendaraan ini diluncurkan, model Land Rover lain yang tersedia hanya Range Rover.

Tertarik untuk ber Offroad di Cikole, silahkan datang ke Wisata Offroad Adventure Cikole
Jl Tangkuban Perahu No 58, Cikole Lembang

biaya per orang untuk 1 trip sekitar Rp 200rb, untuk 1 Land Rover dapat diisi maksimal 7 orang.

Salam Wisata Indonesia
Tempat Wisata Lain di Indonesia:
  1. Museum Linggarjati Kuningan Cirebon
  2. Monumen Nasional Jakarta
  3. Pelabuhan Sunda Kelapa

Lokasi Cikole Offroad

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel